8.28.2011

Anakronik di Serial X-Men

Film besar pun tidak luput dari Anakronik.

Perhatikan screenshoot berikut dari X-Men 3 - The Last Stand (2006):



Pada adegan ini Charles Xavier a.k.a Professor X bersama Erik Leshnerr a.k.a Magneto sedang berjalan menuju tempat tinggal Norma Jean Grey.

Screenshoot berikutnya adalah dari X-Men 5 - The First Class (2011):


Pada adegan ini Charles Xavier sudah duduk di kursi roda setelah dinyatakan lumpuh setengah badan akibat tertembak peluru nyasar pada pertempuran X-Men melawan Shaw.


X-Men 5 dinyatakan sebagai prekuel pelengkap X-Men Trilogy yang dinyatakan 'selesai' pada X-Men 3. X-Men 4, Wolverine Origins (2009) dan X-Men 5 - First Class (2011) adalah kisah dengan plot alur balik/flashback untuk menjelaskan asal muasal X-Men, menjelaskan siapa itu Profesor X, Magneto, Wolverine, serta tokoh-tokoh sentral lainnya yang terdapat pada X-Men 1 s.d. 3. Tetapi menjadi anakronik karena ternyata kesalahan fatal terjadi (atau disengaja?) di mana Professor X yang dinyatakan lumpuh setelah tertembak dan telah menggunakan kursi roda, tapi pada X-Men 3 (yang dibuat lebih dulu dari X-Men 5), ia muncul dengan bugar. hanya rambutnya saja yang berbeda.


Selain itu, di X-Men 5 diceritakan bahwa Professor X dan Magneto berpisah setelah pertempuran melawan Shaw. Tetapi di X-Men 3, X dan Magneto masih bersahabat, bahkan bersama-sama membangun sekolah khusus para mutant.

Catatan ini sekedar pengingat saja kalau nama besar Hollywood. Marvel Comics dan 21 Century Fox Studios bisa melakukan kesalahan yang sangat fatal dan memalukan. :)

sumber tambahan: http://en.wikipedia.org/wiki/X-Men_(film_series)

No comments: